Selasa, 27 Januari 2015

myrath band keren dari tunisia

Mungkin nama Tunisia jarang dan kurang dikenal sebagai wilayah aktif yang menghasilkan band metal, namun begitu bukanlah alasan untuk meniadakan orang-orang Tunisia untuk berkarya terutama dalam musik metal. Nama X-Tazy mungkin tidak dikenal dalam kalangan penggemar metal lokal tetapi di Tunisia itu telah memberi dampak yang cukup menantang dalam perkembangan musik metal di negara ini 


Band yang didirikan pada tahun 2001 dan berasal dari wilayah Ezzahra, Tunisia itu awalnya menggunakan nama X-Tazy kemudian mengganti nama itu ke nama yang lebih gagah dan keren bunyinya yaitu "Myrath". Dari saat itu X-Tazy menjadi Myrath tampil dengan musik progressive metal. 

Mereka mulai dengan sebagai band remaja yang menyanyikan lagu-lagu cover dan didirikan oleh Malek bin Arbia ketika Malek berusia 13 tahun ketika itu. Dalam beberapa tahun band tersebut terus berkembang dan tampil dengan gaya musik progressive metal dan masih kuat dengan pengaruh orientalnya. Mereka terus mekar dan kini menjadi bagian dari komunitas prog-power metal yang disegani di tingkat internasional. Kini Myrath telah bergabung komunitas prog-power metal internasional dengan tampil dipentas ternama dan internasional baik di festival metal internasional yang ternama. 


Dari sebuah band prog-power metal mereka terus memperkuat identitas mereka yang berasal dari timur tengah dengan menambah baik gaya musik mereka menjadi oriental metal. Ini membuat mereka lebih keren dengan gaya atau gaya oriental timur tengah yang mengabungkan irama oriental, skala dan harmoni yang jelas menampakkan pegangan musik mereka. selain musik dan lirik yang bercampur dengan aroma timur tengah suara vokalis pun sangat khas dan megah. Album pertama mereka berjudul Hope dirilis dalam tahun 2007 sementara album kedua pula diterbitkan dalam tahun 2010 yang diberi judul Dssert Call. Dalam tahun 2011 mereka sekali lagi meriliskan album studio penuh yang ketiga dengan judul Tales Of The Sands. Sebelum tampil dengan album penuh mereka pernah mengeluarkan sebuah demo - Double Face dalam tahun 2005 dan dirilis di Tunisia saja.

banyak sekali lagu lagu yang keren diantaranya beyond the stars, tales of the sand, mercilees time dan masih banyak lagi


Anggota saat ini 

  • Malek Ben Arbia - gitar (2001-sekarang)
  • Elyes Bouchoucha - keyboard , backing vokal (2003-sekarang)
  • Anis Jouini - bass (2006-sekarang)
  • Zaher Zorgati - vokal (2007-sekarang)
  • Morgan BERTHET - drum (2011-sekarang)

Mantan anggota 

  • Walid Issaoui - guitar (2001-2003)
  • Fahmi Chakroun - drum (2001-2004)
  • Saif Louhibi - drum (2004-2011)
  • Zaher Hamoudia - bass (2001-2004)
  • Tarek Idouani - vokal (2001-2003)
  • Piwee Desfray - drum (2011)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar